Awas, Sel Kanker Mengintai Jika Gonta-ganti Warna Rambut

53 sec read


seruni.id

Banyak hal yang dilakukan seseorang untuk terlihat sempurna dan memenuhi gaya hidup mereka. Salah satunya adalah cat rambut untuk menunjang penampilannya.

Namun ternyata, terlalu sering mengganti warna cat rambut ternyata memicu sel kanker. Hal ini disebabkan oleh kandungan warna rambut permanen dan bahan berbahaya.

Warna cat rambut bisa awet di salon semua bahan kimia ini bisa iritasi serius pada kulit, mata dan paru-paru juga jenis kanker payudara, kulit dan obarium.

Dilansir laman Times of India, penelitian yang dilakukan oleh Universitas Harvard dan diterbitkan dalam The Journal of The BMJ,warna rambut alami ternyata berdampak pada kemungkinan beberapa jenis kanker.

Untuk lebih memahami risiko kanker perawatan rambut, peneliti menganalisaa sebanyak 117.200 wanita dari Nurses ‘Health Study, tak satupun dari wanita tersebut memiliki riwayat kanker dan mereka sudah diamati selama 36 tahun.

Penggunaan pewarna permanen berkaitan dengan peningkatan risiko karsinoma sel basal pada kulit. Risikonya lebih tinggi jik rambutnya terang alami.

Peningkatan risiko kanker payudara reseptor estrogen-negatif, reseptor-negatif progesteron dan reseptor-hormon-negatif. Kanker ovarium juga dikaitkan dengan penggunaan pewarna rambut permanen terutama perempuan yang memiliki rambut gelap alami.

READ  Lepaskanlah Apa Yang Tidak Diperuntukkan Untuk Kita. Ikhlaskan Apa Yang Memang Bukan Jatahnya Kita





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *