Begini Cara Bijak Menghadapi Sahabat Sok Baik dan Munafik

1 min read


fimale.com

Setiap orang pasti memiliki sahabat dan teman, namun jangan sampai tertipu dan terjebak dalam pertemanan yang tidak baik. Kamu harus peka dan bisa melihat apakah temanmu berpotensi untuk munafik dan sok baik atau tidak.

Karena kamu berhak memiliki teman yang setia dan baik kepadamu. Maka dari itu, kamu harus bisa menghindari teman yang munafik dan sok baik. Begini cara menghindarinya:

1. Tenangkan Pikiranmu dan Jangan Emosi
Ketika kamu tahu temanmu munafik dan sok baik kamu harus bisa mengedalikn pikiranmu, harus bisa menjaga emosimu agar tidak meluap-luap.

Karena jika sampai itu terjadi tidak ada gunanya kamu benar sebab situasi pasti akan semakin memburuk. Lebih baik ambil waktu untuk menenangkan dirimu lalu ambil langkah selanjutnya.

Berusahalah untuk tetap santai da tenang, buktikan kepad amerkea kamu bisa berprilaku baik meski sedang emosi.

2. Bertanya Secara Langusng
Dasar dari sebuah hubungan baik dengan teman, keluarga dan pasangan adalah berkomunikasi secara langsung. Jika sudah tahu temanmu sok baik dan munafik cobalah untuk berbicara secara langsung dengannya.

READ  Kepribadian Seseorang Bisa Dilihat Dari Bentuk Alisnya, Begini Cara Mengenali

Berbicaralah dari hati ke hati, sampai kan semua yang kamu ketahui, lihat respon jawabannya dan tentukan apakah kamu masih ingin berteman atau tidak.

3. Memberi Masukan
Tak ada salahnya kamu memberi saran yang lembut, siapa tahu dengan memberi saran hatinya bisa tersentuh. Kamu harus memberi masukan dengan menggunakan pendekatan perasaan agar tidak terjadi salah paham.

4. Menimalisir Curhatan
Untuk menghindari teman yang munafik hindari menceritakan masalahmu kepada dia agar tidak menjadi bahan kejelekanmu. Atau ketika dia bercerita kepadamu tak perlu ditanggapi dengan baik.

5. Intropeksi Diri
Intropeksi jauh lebih baik dari pada emosi kepada temanmu. Tanyakan kepada dirimu tentang sikapmu selama ini kepadanya. Apakah kamu selama ini pernah menyakiti dia atau tidak.

Bisa jadi sikapnya sebagai peringatakan, bisa jadi kemungkinanya kamu pernah melakukan kesalahan.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *