Jangan Buru-buru, Ini 5 Manfaat Tidak Punya Target Menikah Kapan

1 min read


suara.com

Pernikahan menjadi suatu keharusan bagi seseorang apalagi bagi orang indonesia terutama di perkampungan. Jika belum menikah pasti digunjing dan dipandang miring, dianggap sudah tua dan lain sebagainya.

Namun jika kamu tidak mendengarkan orang lain dan tidak memiliki target maka kamu akan bahagia dan mendapatkan 5 hal positif ini.

1. Menikah Itu Bukan Suatu Keharusan Melainkan Keyakinan
Jika kamu tidak menargetkan pernikahan maka hidupmu lebih tenang. Karena kamu sadar bahwa menikah itu bukan suatu keharusan melainkan pilihan yang matang atau keyakinan hati yang sudah dipikirkan secara matang.

Ketika kamu sudah memiliki keyakinan tentu kamu sudah siap secara jiwa dan raga, sehingga kamu lebih rileks dan mempersiapkan semua dengan kepala dingin. Tanpa merasa dikejar oleh waktu.

2. Mengejar Keinginan Dengan Maksimal
Menikah itu bukan hanya masalah cinta saja, karena kamu masih memiliki karir, hobi, keluarga yang memang memiliki porsi masing-masing.

Jika tak ada tagert, kamu akan mengejar keinginan lebih dulu dengan maksimal. Prioritaskan apa yang memang kamu inginkan dan berkembang.

READ  Bukan Salah Mereknya, Ini yang Bikin Lipstik Kamu Cepat Luntur

3. Tidak Menambah Beban Hidup
Hidup itu penuh dengan masalah dan beban, jangan ditambah dengan beban kapan harus menikah dan harus segera menikah. Jangan menekan diri sendiri agar segera ketemu jodoh.

Lebih baik sendiri terlebih dahulu hingga menemukan yang tepat, dari pada segera menikah namun cepat bercerai.

4. Lebih Banyak Mengenal Orang, Lebih Banyak Pilihan
Kamu bisa menilai banyak orang mana yang pantas untuk dijadikan pasangan. Menikah itu seumur hidup jangan sampai sembarangan memilih calon pasangan.

5. Puas Menjalani Hidup Sebelum Memiliki Tanggung Jawab Pernikahan
Setelah menikah apalagi memiliki anak kamu akan dituntut dan memiliki banyak tanggung jawab. Jika kamu menjalani hidup dengan senyaman mungkin kamu lebih puas menjalani hidup sebelum menikah dan menanggung beban pernikahan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *