Masih Menyimpan Dendam Sama Mantan? Begini Cara Menghilangkannya

1 min read


beautynesia.com

Perpisahan adalah hal yang menyedihkan sekaligus menyakitkan. Karena awal perasaan cinta dan sayang berakhir dengan rasa benci juga dendam.

Tak ada orang yang baik-baik saja ketika ditinggalkan atau berpisah dengan orang yang dicintai. Sehingga rasa dendam seringkali muncul ketika tidak bisa bertahan dengan orang yang dicintai.

Ada beberapa alasan kenapa seseorang bisa dendam. Bisa jadi penyebab dendamnya karena keputusan untuk mengakhiri hubungan disebabkan oleh pengkhianatan dan perselingkuhan dan masih banyak latar belakang lainnya.

Kamu berhak marah dan sedih saat kehilangannya, namun jangan sampai dendam karena bukanlah sesuatu yang bijak. Dendam sama mantan itu tidak akan membuatmu bahagia, kamu akan rugi dan hidupmu tidak akan merasa tenang.

Maka dari itu kamu harus bisa mengelola amarah dengan baik agar tidak dendam sama mantanmu, lakukan cara berikut ini agar untuk menghilangkan rasa dendam kepada mantanmu, diantaranya adalah:

1. Menjauh Sejenak Dari Mantan
Buat dirimu berjarak dengan mentanmu sehingga kamu lebih tenang dan bisa berpikir jernih. Karena setiap orang membutuhkan waktu untuk beradaptasi setelah berpisah.

READ  Agar Hubungan Tetap Harmonis, 5 Hal Ini Harus Dikorbankan

2. Belajar Memaafkan
Belajar memaafkan memang sulit namun tanpa memaafkan kamu tidak akan pernah bisa hidup tenang. Dengan memaafkan kamu sudah berusaha menghilangkan perasaan benci dan dendam.

Jika kamu tidak berusaha untuk memaafkan secara tidak sadar kamu sedang menyakiti dirimu sendiri.

3. Ceritakan Kepada Temanmu yang Objektif
Kamu harus menceritakan semua uneg-unegmu kepada teman yang objektif sehingga kamu memiliki sudut pandang yang netral. Dan kamu pun bisa menyadari siapa yang salah.

Karena egolah yang bisa mendominiasi sebuah hubungan, sehingga kamu butuh teman curhat. Denga begitu kamu akan mengetaui hal-hal kecil yang selama ini mungkin tidak kamu sadari.

4. Membuka Komunikasi Kembali
Agar kamu tidak dendam kamu harus menyelesaikan hubunganmu dengan baik. Dengan begini kamu sudah menunjukkan bahwa kamu dewasa.

Lakukan secara perlahan, jika membutuhkan waktu yang lebih kamu harus berdiam diri terlebih dahulu sebelum kembali menghubunginya agar tidak terjadi salah paham lagi dan untuk meminta maaf.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *