Penelitian: Jatuh Cinta Bikin Seseorang Tidak Mudah Marah dan Hidupnya Lebih Tenang

59 sec read


pengantenbaru.net

Efek menakjubkan akan dirasakan oleh seseorang yang sedang jatuh cinta. Mereka sangat menikmati hidup bahkan merasa seolah-olah bukan dirinya sendiri.

Bahkan dalam hal mengelola emosi pun orang jatuh cinta cenderung mampu menekan emosinya. Karena jatuh cinta memiliki manfaat yang tidak terduga.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality mengatakan bahwa orang yang sedang jatuh cinta bisa mengendalikan emosinya.

Orang yang sedang jatuh cinta tidak mudah marah, tidak mudah kesal atau tersinggung. Mereka cenderung bersikap lebih santai dan tenang..

Penelitian yang dilakukan oleh Friedrich Schiller University, ketika seseorang dalam keadaan stres dan depresi lalu menjalani hubungan cinta yang stabil, mentalnya juga bisa menjadi lebih stabil.

Jatuh Cinta Akan Menyebabkan Emosi Lebih Stabil
Penelitian yang melibatkan 245 pasangan dengan usia 18-30 tahun selama 9 bulan untuk mengetahui efek dari jatuh cinta pada kehidupa sehari-hari mereka.

Mereka menjelaskan bahwa menjalani hubungan cinta, memiliki seseorang yang mendukung dan menemaninya akan membuat seseorang merasa tenang.

Penulis penelitian Dr. Christine Finn, mengatakan bahwa hal tersebut sangtalah menakjubkan karena seseorang mudah cemas, mudah marah, mudah tidak percaya diri, mudah jengkel atas kehidupan mereka.

READ  Tips Make Up yang Tidak Akan Luntur Meski Berkeringat

Namun ketika jatuh cinta mendapatkan emosi mereka menjadi lebih stabil dan kepribadian mereka jugalebih baik.

Orang yang sedang jatuh cinta jarang berpikir negatif, selalu optimis sehingga itulah yang memberikan banyak perubahan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *