Penelitian: Mimpi Cuma Lanjutan Cerita Dari Apa yang Kita Alami di Siang Hari

1 min read


tirto.id

Mimpi seringkali menjadi pertanda sesuatu, terkadang yang kita mimpikan pun mirip dengan yang terjadi di dunia nyata. Bagi orang jaman dulu, mimpi itu dianggap sebagai kekuatan supernatural atau spiritual.

Sedangkan di era modern, orang-orang lebih menganalisis mimpi dan mengaitkan dengan kehidupan nyata sehingga mimpi tersebut dianggap memiliki makna.

Mimpi dianggap sebagai petunjuk, berdsarkan penelitian yang dilakukan oleh Roma Tre University di Italia, mengatakan bahwa mimpi itu adalah kelanjutan dari cerita di dunia nyata.

Yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari memiliki pengaruh terhadap apa yang orang lain sampaikan. Sehingga para peniliti memiliki dukungan yang kuat dari yang terjadi di kehidupan sehari-hari.

Ternyata kehidupan sehari-hari mempengaruhi mimpi, misal kecemasan sehingga mimpi pun ke arah yang negatif. Begitu juga mimpi yang baik akan mempengaruhi kemampuan untuk memecahkan masalah.

Metode yang sering dilakukan untuk menafsirkan mimpi adalah sistem Hall and Van de Castle. Sistem ini mengkodifikasi mimpi lewat karakter yang muncul di dalam mimpi, intraksi yang dilakukan si karakter serta efek interaksi terhadap karakter.

READ  Seandainya Lelaki Mencintai Wanita Karena Akhlaknya, Niscaya Para Wanita Akan Memperbaiki Akhlaknya Ketimbang Make Up nya

Akan tetapi metode ini memerlukan waktu dan proses yang panjang, membutuhkan solusi algoritma untuk mengindentifikasikan mimpi tersebut.

Penelitian tersebut membuktikan bahwa data mereka soal mimpi merupakan kelanjutan dari yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut para peneliti, lapiran mimpi bisa menjadi tertanda stastiski yang mencerminkan kehidupan nyata. Meskipun cukup jauh untuk memaknai sebuah mimpi akan tetapi pendekatan ini mempermudah mengukur aspek penting dari sebuah mimpi.

Bahkan tidak menutup kemungkinan kedepannya bisa membuat teknologi yang bisa menjembatani antara kehidupan nyata dan mimpi.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *